Wednesday, October 26, 2011

Komputer padam tiba-tiba

0 komentar

Bila sebelumnya komputer anda baik-baik saja, dan dalam waktu yang tidak begitu lama tiba-tiba saja komputer anda padam, atau tidak ada lagi tanda-tanda kehidupan di monitor, namun indikator power di CPU masih menyala..
Masalah ini sering saya jumpai pada clien-clien saya, yang setelah saya lakukan pengecekan ternyata masalahnya tidak begitu berat, langkah awal yang harus anda lakukan seperti yang saya lakukan adalah disini saya menyebutnya Reset Memory (RAM)..
langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
Pertama, buka penutup cashing PC anda, kemudian lepaskan Memory RAM dari Slotnya, bagi anda yang masih kurang faham dengan Memory RAM seperti di gambar ini bentuknya .
Letaknya dekat dengan prossesor, atau Headsink (kipas prosesor),  seperti di gambar ini

Lepaskan Memory RAM tersebut dari Slotnya dengan cara, membuka pengunci slot yang ada di ujung-ujungnya dengan cara menekannya ke kiri dan kekanan memory hingga terbuka, hati2 jangan sampai patah.
Setelah di lepas kemudian bersihkan Memory RAM tersebut dari debu dan kotoran yang menempel, gunakan kuas halus, dan juga bersihkan sisi-sisi kuningannya dari karat yang ada dengan menggunakan penghapus pensil, hati-hati jangan terlalu kuat...
setelah dibersihkan silahkan di pasang kembali ke PC di tempatnya semula..
kemudian coba hidupkan kembali komputer anda.
Insya Allah komputer and akan kembali seperti semula lagi..
Semoga Postingan ini bisa bermanfaat.
Selamat Mencoba..

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda