Sunday, December 11, 2011

Penyakit baru komputer sekarang

0 komentar

Setelah beredarnya virus Ramnit atau virus shortcut, kembali saya di sibukkan oleh jenis penyakit baru di beberapa komputer pelanggan saya, saya belum bisa mengidentifikasi apakah ini virus atau kesalahan settingnya dari sistem. ciri penyakit ini adalah, seluruh program yang ada di komputer akan terbuka hanya
dengan satu program saja, dan juga icon di desktop akan berubah sesuai dengan icon program untuk membukanya.
seluruh icon di desktop akan berubah menjadi icon windows media player, maka otomatis seluruh program yang ada akan hanya terbuka dengan windows media player. termasuk program-program yang ada di startup seperti antivirus. bila icon berubah menjadi icon adobe reader maka program juga hanya akan terbuka dengan adobe reader. hanya beberapa program saja yang masih aman yaitu Control Panel saja.

saya coba scan dengan antivirus juga tidak bisa karena antivirus nya saat dibuka akan terbuka dengan media player atau adobe reader tersebut, artinya program nya tidak bisa jalan..
Salah satu alternatif untuk mengatasi ini adalah dengan membuat akun baru dan hapus akun yang lama.
atau untuk lebih aman lagi silahkan instal ulang aja komputernya..

Buat agan-agan yang baca tulisan ini, mungkin juga ada yang pernah mengalami masalah ini dan menemukan solusinya selain dari yang saya lakukan di atas mohon sharingnya.
dan juga bila ada yang sudah mengerti mengenai penyakit ini mohon sedikit penjelasannya dari apa penyakit ini dan bagaimana kerja serta bagaimana mengatasinya.
untuk print screennya kebetulan saya gak ada karena kemarin lupa untuk printscreen saat ada masalah ini.

sekian dulu postingan saya kali ini, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan juga harapan responnya dari para pembaca sekalian..
Terima kasih.

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda